Jangan Malas

Puasa kali ini cukup manantang, banyak kegiatan yang malas untuk dikerjakan, entah karena apa, tapi itulah yang saya hadapi saat ini. Semua yang saya lakukan selalu gagal, tak ada yang pernah peduli.

Buat sahabat blogger yang pernah ngalami hal seperti ini, saya punya sedikit tips yang saya dapatkan dari tetangga sebelah [bukan selingkuhan]. Nah, buat sahabat, selamat membaca.

1. Sahur
Jangan pernah melewatkan makan sahur. Saat sahur konsumsilah makanan yang berisi lima gizi, lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti buah-buahan dan sayur agar bisa menahan lapar lebih lama.
Bagi Anda yang memilki masalah pada lambung, sebaiknya hindari konsumsi ketan, mie, daging berlemak ikan dan daging yang diawetkan, sayuran mentah, soda dan bumbu yang tajam (cuka, cabai, asam). Jenis makanan tersebut bisa menimbulkan gas yang berpengaruh meningkatkan produksi asam lambung.

2. Buka puasa
Sesibuk apapun Anda, ketika tiba waktunya berbuka puasa, segeralah untuk minum dan makan makanan yang ringan. Awali buka puasa Anda dengan makanan atau minuman yang hangat dan manis seperti teh hangat manis, kolak, ataupun minum minuman manis lainnya. Hal ini penting untuk menormalkan kadar gula dalam tubuh kita.

Berbuka puasa sebaiknya dilakukan secara bertahap dan tidak terburu-buru agar lambung tidak kaget. Dengan demikian kerja lambung jadi tidak terlalu berat karena lambung membutuhkan ruangan kosong untuk mencerna makanan.

3. Olahraga
Tetap lakukan olahraga agar badan tetap sehat dan bugar. Untuk menghindari rasa haus dan lapar, waktu yang tepat untuk berolahraga adalah 1-2 jam sebelum berbuka puasa. Lakukan aktivitas olahraga yang ringan.


0 Komentar "Jangan Malas", Baca atau Masukkan Komentar

Followers